Posted by : Unknown Senin, 28 Januari 2013



Cara Install Driver Hardware Jika CDnya rusak atau hilang


1. Pertama kita harus terlebih dahulu mengetahuui spesifikasi atau tipe hardware yang akan diinstal drivernya. Ada banyak cara untuk mengetahuinya sperti dengan sofware atau dengan cara melihat langsung hardwarenya. Coba pakai trik saya dengan cara:

- klik Start > All Program > Accessories > System Tools > buka System Information
akan muncul jendela System Information.
- klik tanda [+] pada Components > klik Problem Devices
- jika ada driver yang belum terinstal akan ada datanya, jika sudah terinstal semua maka akan kosong.
 
 
 - pada kolom driver yang bermasalah, lihat kode 4 digit di depan VEN dan dan kode di depan DEV. Ingat angka tersebut, jika perlu tulis dan simpan.

2. Masuk ke alamat www.pcidatabase.com

- setelah itu masukan kode depan VEN tadi ke kolom Vendor Search dan kode depan DEV ke kolom Device Search.
- setelah di search, situs tersebut akan menampilkan nama pabrikan produsen hardware tersebut juga menampilkan alamat situs resminya dan alamat driver hardware tersebut.

3. Masuk ke situs resminya dan cari nama driver yang ditampilkan pcidatabase tadi, setelah ketemu download drivernya. Atau boleh juga masuk ke link drivernya langsung jika linknya di tampilkan pcidatabse lalu download.

4. Setelah di download, instal driver tersebut di komputer atau laptop kita. Sesudah diinstal, lihat kembali problem device di System Information. Jika drivernya pas dan cocok, maka data drivernya akan hilang di problem device yang menandakan driver sudah terinstal dengan benar dan hardware dapat berfungsi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © PARASHOP - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -